Cursors

www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws



Lilypie 1st Birthday PicLilypie 1st Birthday Ticker

Saturday, June 03, 2006

LAA TAHZAN


Mungkin sudah banyak sekali yang membaca buku LAA TAHZAN karangan 'Aidh El Qarny.. dan saya termasuk golongan yang telat membacanya (baca : baca dengan serius). Tapi akhir-akhir ini, saya mulai serius membacanya, dan dari sekitar 500-an halaman, saya baru sampai di halaman 200-an (kurang lebih).

Walau baru sampai di hampir pertengahan buku, tapi saya bisa mengerti kenapa buku ini bisa jadi Best Seller. Buku ini mang bagus banget. Sentuhannya itu lho.. menurut saya.. Te - O - Pe Be - Ge -Te lah.. (Insya Allah..)

Sebenarnya sih, menurut saya inti tulisannya dari halaman ke halaman hampir sama, ini terbukti dengan adanya beberapa hadits dan ayat-ayat suci Al-Quran yang ditulis berulang kali, begitu juga dengan beberapa bagian kalimat lainnya. Tapi, karena penyajian contoh dan kisah-kisahnya berbeda, jadinya buku ini tetap asyik untuk dibaca. Dan kalau kita membacanya dengan serius, Insya Allah akan ada sentuhan yang berbeda yang dapat kita rasakan. Terutama.. bisa membuat kita merasa, dan berpikir, plus sadar, bahwa kita ini sebenarnya bukanlah siapa-siapa, kecuali hamba yaaaang sangat sangat lemah, sangaaaaat sangat dho'if.. yang tidak akan pernah bisa lepas dari kebergantungan kepada-Nya, Allah swt Yang Maha Berkuasa.. So, dengan menyadari kelemahan ini, kita akan tahu bahwa kekayaan, kedudukan, kelebihan, kesombongan, dan yang lain-lainnya yang sering jadi bagian hidup kita, tidak patut dan tidak pantas untuk kita jadikan sebagai pegangan dan target hidup.. Dan juga, buku ini mengingatkan kita tentang betapa banyaknya hal yang tidak sepatutnya kita tangisi, ratapi, ataupun kita sedihkan..

Jujur saja, buku ini adalah buku kedua yang benar-benar saya suka . Buku pertama yang benar-benar menyentuh saya dan memberikan kontribusi besar dalam kehidupan saya adalah buku "Ketika Allah Berbahagia" (eit, Ketika Allah Berbahagia atau Saat Allah Berbahagia ya? Kok jadi lupa begini? Karangaaannnnn...??? karangan..karangan..karangan siapa ya? he9.. ini mang kebiasaan jelek saya, kalau baca buku jarang banget merhatiin siapa pengarangnya, pokoknya kalau mo baca, baca aja langsung ke halaman intinya.. harap maklum ya..?)). Kenapa? Karena itu tadi.. Memberikan banyak pelajaran, sentuhan, dan kontribusi yang besar dalam kehidupan saya.

Sekarang ini, saya sedang mengincar buku "Ayat-ayat Cinta".. Saya yakin bahwa untuk buku yang satu ini, saya termasuk lagi ke dalam golongan yang telat membacanya :-).. Karena, saya baru dapat info tentang buku ini, yah disini ini.. setelah saya kembali dari mudik ke Indonesia tahun kemarin. Kemarin-kemarin saya udah nyari bukunya di perpustakaan Indonesia disini, tapi gak dapet. Dan waktu itu juga ada yang nawarin mo nyariin, tapi gak ada juga. Sooo, pas pulang ke Indo besok, hunting buku akan jadi bagian dari planning selama di kampung halaman.. Insya Allah..


Postado Por: Bunda Yusuf às 6/03/2006 11:23:00 AM


My Photo
Name:
Location: Nasr City, Cairo, Egypt
Google
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

murotal dan instrumen



Powered by Blogger